footer logo

Tips Memilih Sebelum Membeli Domain dan Hosting

Image result for Tips Memilih Hosting

jasa pembuatan website di jakarta selatan - Domain dan hosting adalah elemen penyusun website yang paling penting. Hosting tidak jadi pilihan yang harus bila website yang juga akan dibuat memakai layanan situs (blog) dari blogger, karena blogger sediakan feature custom domain. Subdomain blogspot dapat ditukar dengan memakai top level domain tanpa ada perlu memiliki hosting. Domain dipakai jadi alamat unik untuk sebuah website dan hosting adalah tempat menaruh file untuk menghadirkan website. Domain dan hosting dapat didapat dari penyedia yang menyebar luas baik yang bertaraf nasional atau bertaraf internasional. Domain dan hosting dapat dipesan sekaligus pada satu penyedia atau dapat pula dipesan terpisah untuk alasan tertentu.

Hal terutama yang perlu di perhatikan ketika memilih penyedia domain atau hosting terkecuali dari harga nya yaitu servicenya. Pilihlah penyedia layanan domain/hosting yang memiliki customer service yang senantiasa on-line dan bersedia memberi pertolongan kapan pun, bahkan juga kurun waktu 24 jam. Hal semacam ini penting karena tidak selama-lamanya website kita jalan dengan lancar dan dapat dibuka. Bisa saja terjadi kekeliruan pada konfigurasi yang kita kerjakan atau pada server yang kita pakai jadi tempat hosting. Dengan terdapatnya customer service yang senantiasa siap melayani, kita dapat ketahui dengan selekasnya letak problem ketika website punya kita alami masalah.

Tips memilih nama domain
  1. Pilihlah penyedia domain yang memiliki layanan dan reputasi yang baik, seperti telah dikemukakan dimuka. Harga domain pada setiap penyedia tidaklah terlalu jauh berlainan, jadi pilihlah penyedia domain yang memiliki layanan dan reputasi yang baik. 
  2. Pilihlah nama domain yang pendek, mudah diingat orang, tidak menyebabkan ambigu, mudah dieja, dan yang tentu berhubungan dengan topik website yang juga akan dibuat. 
  3. Pilihlah domain selesaian. com, karena lebih kredibel dan bagus dalam sisi SEO. 
  4. Bila domain. com yang diambil untuk sudah dipunyai orang yang lain, pakai domain. net lalu. org. 
  5. Bila tidak mau memakai domain terkecuali. com, pakai sinyal penghubung " - " pada domain yang memiliki dua kata atau lebih. 
  6. Alternatif yang lain, bila website yang juga akan dibuat bertarget pengunjung indonesia, pakai domain. id dan siapkan kriteria yang disuruh. Karena untuk memiliki domain. id diperlukan syarat-syarat administrasi. 
  7. Nama domain yang terbagi dalam satu kata lebih baik. Tapi bila telah dipunyai orang yang lain, tak ada kelirunya memberikan kata yang lain yang berbentuk menegaskan atau dua kata yang membuat satu frase. 
  8. Bila telah memiliki hosting, segera setting name server domain itu. Bila belum juga, biarlah saja kolom name server sesuai setting default penyedia domain. 
Tips memilih hosting 
  1. Pilih penyedia hosting yang memiliki layanan dan reputasi yang baik. Untuk ketahui reputasi suatu penyedia hosting dapat di ketahui dari komunitas yang mengulas mengenai webhosting. Dapat pula dengan berkunjung ke website yang sediakan ranking beberapa penyedia hosting baik yang bertaraf nasional maupun bertaraf internasional. 
  2. Biasanya penyedia hosting memberi pilihan beberapa paket hosting berdasar pada harga dan feature yang didapat. Banding pada harga yang perlu dibayar, feature yang didapat, dan keperluan kita. Feature paket hosting yang perlu di perhatikan yaitu bandwith, parked dan addon domain, subdomain, akun ftp, mensupport php, mensupport database, terdapat software untuk terhubung hosting seperti cpanel, software untuk meng-install website dengan automatis seperti softaculous, layanan e-mail seperti mx record, dsb. 
  3. Bila telah yakin disuatu penyedia hosting, janganlah dahulu pesan untuk waktu yang panjang, misalnya 1 th.. Pilihlah waktu sewa seminimal mungkin untuk menghadapi bila nyatanya hosting yang dipakai tidak bisa penuhi keperluan kita. Kita dapat juga coba apakah kurun waktu sebulan hosting itu dapat penuhi bandwith yang dipakai untuk terhubung website. 
  4. Bila hosting yang tengah dipakai terindikasi kurang baik performancenya, misalnya sering down, akses website lama, dsb sebaiknya kita coba mencari kembali penyedia hosting beda dengan tetaplah memerhatikan point pertama.

Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Ceyron Louis

A web designer from India. And then you write some more information about yourself like this to fill out the space that is left.

0 komentar:

Posting Komentar