footer logo

Tips Membuat Website Mobile Friendly

jasa buat web pekanbaru

jasa pembuatan web jakarta barat - Situs mobile friendly adalah salah satu tanda-tanda situs yang sangat bagus, mengingat jumlah pemakai smartphone di Indonesia makin bertambah. Seperti yang kita kenali memakai smartphone berkesan lebih mudah dan sederhana. Dengan memperhitungkan hal itu, buat situs mobile friendly cukup penting untuk perkembangan dan perubahan bisnis yang anda kelola melalui situs itu.

Berikut beberapa tips mengenai cara buat situs anda agar mudah di akses diperangkat mobile :

1. Tidak Buat Situs Mobile Friendly Dengan Terpisah
Mungkin sedikit yang tahu kalau situs yang dibuka melalui smartphone terkadang memiliki halaman dan susunan yang berlainan. Nah, dalam hal semacam ini upayakan buat situs yang responsive yang mudah dibuka pada satu direktori atau folder yang sama. Misalnya whello. id bila dibuka pada mobile maka tetaplah whello. id bukanlah m. whello. id

2. Pakai Template Yang Responsive
Responsive di sini tujuannya yaitu dapat dibuka memakai piranti apa pun, dan dapat dibuka oleh pemakai secara cepat dan mudah. Hal semacam ini mengingat maksud mobile-friendly yaitu memanjakan pemakai dari segi apa pun.

3. Senantiasa Memasukkan Meta Tag Viewport
Bila anda sempat buat situs dengan penampilan yang sangat bagus nampaknya di desktop, tetapi jadi kurang “pas” ketika di buka di browser mobile atau berantakan? Nah untuk kamu yang ingin buat design situs yang fleksible di semua browser, meta tag viewport ini sangat bermanfaat menangani hal itu. Tag Viewport yaitu kode atau perintah yang dipakai oleh situs browser untuk memastikan bagaimana taraf dan ukuran content pada piranti tertentu.

4. Memerhatikan Ukuran Font dan Ukuran Tombol
Buat pengunjung situs anda “nyaman” dengan keringanan dalam terhubung dan mencari beberapa informasi di situs anda. Perhatikan ukuran font dan tombol, apakah dapat di baca, diklik atau melakukan perintah yang lain hingga juga akan memudahkan pengunjung dalam terhubung situs anda.

5. Pakai Gambar Resolusi Tinggi
Gambar memiliki resolusi tinggi berperan agar saat dibuka di browser mobile, gambar tidak pecah atau terlihat blur. Tetapi nyaris semua gambar yang memiliki resolusi tinggi memiliki kemampuan memori yang tinggi juga, hal semacam ini sangat berpengaruh secara cepat lambatnya pengaksesan situs. Anda dapat memakai beberapa Tools kompresi gambar untuk buat kemampuan gambar yang anda gunakan jadi lebih kecil tanpa ada kurangi kwalitas gambar yang ingin anda tunjukkan. Misalnya memakai tools TinyPNG. Dengan kwalitas gambar yang bagus dengan kemampuan memori yang kecil maka situs anda juga akan jadi lebih friendly.

Lihat juga : jasa pembuatan website murah jakarta barat

6. Pakai Video untuk Mengemukakan Details Info
Memakai content video sangat menarik untuk pengunjung situs anda, dengan memberi info menarik dan dikemas dalam sebuah video lebih buat pengunjung lebih tertarik dibanding dengan pemaparan deksripsi yang panjang.

7. Testing Dengan Berkelanjutan
Janganlah batasi pengalaman pemakai mobile friendly situs anda, selalu kerjakan testing untuk meyakinkan kenyamanan pemakai dalam terhubung situs anda melalui piranti apa pun. Sesuai sama point-point sebelumnya pastikan pengalaman pemakai dalam terhubung situs yang paling diprioritaskan. Hal semacam ini sangat memengaruhi seberapa “nyamannya” pemakai dalam terhubung content situs anda.

Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Ceyron Louis

A web designer from India. And then you write some more information about yourself like this to fill out the space that is left.

0 komentar:

Posting Komentar